loading...

Monday 16 November 2015

Presidium I, Khabib Mulya Ajiwidodo

 Khabib Mulya Aji Widodo

nama lengkapnya Khabib mulya ajiwidodo akan tetapi teman dekatnya memanggilnya "kang khabib", lahir di kota kecil Trenggalek tepatnya Ds. Gemaharjo kec watulimo pada  hari rabu tanggal 6 juli 1988. Khabib dilahirkan dari rahim seorang Ibu yang bernama Darminah (warga aisiyah muhammadiyah) dan bapaknya bernama Sunarji (Guru SD, mantan aktivis muda Golkar). Kang khabib berasal dari keluarga  Islam dan jawa sinkretis, dimana kakeknya yang bernama Soekiran adalah mandor jalan sekaligus paranolmal kondang sekecamatan watulimo, kakek soekiran ini adalah kakek dari jalur ayah, sedangkan kakek dari jalur ibu yang bernama Muridam Ma;ruf adalah pamong desa sekaligus aktivis muhammadiyah, tercatat pada tahun 1965 beliau menjadi  guru desa muhammadiyah sekaligus ketua ranting Muhammadiyah di desanya.

Pendidikan kang khabib awalnya di TPAal-mukharom yang asuh kakeknya sendiri (mbah muridam ma'ruf), selanjutnya di TK pertiwi gemaharjo, SDN gemaharjo, setelah lulus SD kang khabib  mendapat beasiswa di MTs. N  Model Trenggalek, Pada waktu di MTs ini kang khabib jg menyempatkan berguru kitab kuning ke ustad Rahman beliau adalah pengurus ponpes NU di trenggalek, kemudian jenjang menengah atas di SMN1 Durenan, dan gelar kesehatan masyarakatnya diraih di STIKES Surya Mitra Husada kediri.

Hidup di lingkungan keluarga aktivis, kang khabib juga ikut ikutan gemar berorganisasi, mulai dari IRM (ikatan remaja muhammdiyah), warga kungfu IKS. PI Kera sakti, Pecinta alam NIPONK (naluri insan penjelajah ora nate kapok), BEM (Badan Eksekutif mahasiswa) di kampus stikes strada kediri, IMM (ikatan Mahsiswa Muhammadiyah), karir kang khabib di IMM dimulai dari anggota biasa, sekretaris komisariat asy Syifa (kang khabib adalah sekretaris pertama di komisariat asy syifa, komisariat yang didirikan kang khabib di kampusnya bersama agus setyo priono), kemudian kang khabib menjadi kabid kader PC IMM Kediri, ketika ada resafle jajaran BPH PC IMM Kediri kang khabib menjadikan sekretaris umum. tahun 2010 kang khabib dipercaya menjadi ketua PC IMM Kediri.

Pasca lulus dari kuliyah (S1), kang khabib hijrah ke Blitar (kota cilik kang kawentar, begitu masryarakat menyebutnya).awalnya hijrah untuk bekerja, tapi akhirnya kang khabib juga bergabung di Pemuda Muhammadiyah Kota Blitar. Ketika berkenalan dengan Atim paripurnama, Ibnu Winarno dan siti Latifah, kang mendirikan IMM di Blitar. kelak IMM yang didirikan 4 sekawan (khabib, atim, ibnu, latifah) ini dikenal dengan nama IMM BUMI BUNG KARNO.

selain aktivitas pekerjaan, saat ini kang khabib ikut berjuang di jajaran BPH PD pemuda Muhammadiyah Kota Blitar dan di Paguyuban Srengenge sebagai presidium 1. bersamam istrinya yang bernama Firda Maulidiyah, kang khabib tinggal kota Blitar.
kang khabib bisa dihubingi melalui No Hp. 081331418034, Fb. Khabib M ajiwidodo, Email widodoaji79@yahoo.com atau lewat BBM 598B0FAE

"adanya disegani, tiadanya dicari" (kang khabib)

0 comments:

Post a Comment